Pemerintah Berencana Hapus Subsidi Pupuk, Hero Siap Pasang Badan

Pemerintah Berencana Hapus Subsidi Pupuk, Hero Siap Pasang Badan

Radarcirebon.com, CIREBON – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat H Herman Khaeron berjanji akan pasang badan memperjuangkan subsidi pupuk tetap ada.

Hal itu dikatakan Herman Khaeron saat menanggapi rencana pemerintah yang akan menghapus subsidi pupuk petani.

Itu dikatakan ketika Hero – sapaan karibnya – menyerahkan bantuan traktor kepada petani di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Minggu (12/6/2022).

Kepada sejumlah Wartawan Hero mengungkapkan, awal pemerintahan di era SBY quantum pupuk subsudi hanya berada di kisaran Rp4 triliun.

Baca juga:

\"Namun kemudian ditingkatkan hingga 9,55 juta ton pupuk yang di subsidi dengan cakupan dan berbagai varian dari mulai pupuk Urea, Za, NPK dan TS yang itu memang menjadi kebutuhan penting para petani saat tanam padi, dengan adanya pupuk bersubsidi, petani sudah dapat merasakan dan menikmati karena merasa terbantu bebannya. Kalau sekarang pupuk sulit dicari dan harganya pun mahal, sama halnya pemerintah mrmbunuh motivasi para petani untuk menanam padi dan memproduksi pangan, ini bahaya karena mengancam  terhadap kedaulatan dan  kemandirian pangan ke depan,\" ungkapnya.

Di era SBY, Hero menyebutkan, dirinya pimpinan Komisi 4 mengawal sehingga subsidi pupuk bisa ditingkatkan. \"Kalau subsidi pupuk petani dicabut, saya akan pasang badan,\" sebutnya.

Menurut Hero, pada tahun sebelumnya subsidi pupuk berkurang berada diangka 7,8 juta ton, akibatnya petani menjerit karrna pupuk langka dan ada juga harganya mahal, sementara harga jual gabah juga megalami kemerosotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: